Jumat, 12 Juni 2015

Bagian Tubuh yang Wajib Dilindungi Agar Terhindar Kanker Kulit

Matahari adalah musuh bagi kulit. Bukan hanya menjadikannya terbakar dan berwarna gelap, sinar UV berlebihan dapat memicu kerutan bahkan ‎kanker. Solusi paling ampuh untuk menghindari itu semua tentu saja dengan rajin mengaplikasikan tabir surya atau sunscreen sebelum ke luar ruangan. Ketika mengenakan sunscreen, jangan hanya fokus pada area tangan, wajah, dan bagian depan kaki. Pakaikan juga sunblock di bagian tubuh berikut ini:

1. ‎ Kulit Kepala
Benar, kulit kepala ternyata perlu dilindungi dari sinar jahat sinar matahari. Dikutip dari situs StyleCaster, meski rambut sudah melindungi kulit kepala, belahan rambut tentu masih terekspos sinar UV. Untuk itu‎, aplikasikan sedikit sunscreen di bagian itu. Bila kulit kepala Anda terkena kanker, penyakit itu bisa menyebar ke otak.

2. Bibir
Pernahkah Anda merasa bibir jadi kering setelah lama terpapar sinar matahari? Hal itu karena bibir tidak dilindungi oleh tabir surya. Demi menghindarinya, coba gunakan lip balm dengan minimal SPF 30 ‎ketika tengah berada di cuaca panas yang ekstrem.

3. Telinga
Telinga juga merupakan bagian tubuh yang perlu dipakaikan tabir surya. Pastikan bila Anda tak hanya mengaplikasikannya pada bagian dalam namun juga luar. Kanker kulit juga bisa menyerang bagian telinga.

4. Telapak Kaki
Merasa tidak terlalu terekspos matahari, sebagian orang segan mengoleskan tabir surya pada telapak kaki. Padahal bagian depan telapak kaki mudah terbakar‎, itu sebabnya Anda sering mendapatkan pola sendal ketika lamar berjemur.

5. ‎Betis
Sebagian orang juga sering melupakan area betis kerena berada di bagian belakang. Padahal area tersebut memiliki kulit yang cenderung sensitif. Ketika kulit sensitif terbakar sinar matahari rasanya bisa sangat menyakitkan. Jadi, jangan pula melupakan bagian ini!

Source: Wolipop.detik

#Kulit #Tubuh #Menghindari #MenghindariKankerKulit #Sunscreen #Sunblock #TipsCantik #kecantikan

Dewi Ramadhan

Dibagikan kepada publik  -  10 Jun 2015
 

Tidak ada komentar:

Automatic translation of this blog (Terjemahan Otomatis Blog ini)

Entri Populer

Lingkaran UNP Press